ARTIKEL 1


Nim    : 191110109

Nama  : Santa Windo Yani


Hallo, Perkenalkan nama saya santa windo yani, saya mahasiswa semester 6 di semester genap ini, saya ingin menceritakan tentang apa saja yang saya dapatkan selama perkuliahan dari semster 1- 6, Saya masuk ke Universitas Mercu Buana Yogyakarta pada tahun 2019 saya mengambil prodi Informatika dan fokus saya ke Rekayasa Perangkat Lunak. Awal masuk ke jurusan Informatika di semester 1 saya sempat kebingungan dan kesusahan karena saya belum ada bekal tentang dunia IT karena saya sendiri merupakan siswa dari lulusan SMA bukan SMK, saya sangat merasa salah jurusan akan tetapi saya tidak mau menyerah saya coba belajar sendiri dari Youtube dan google karena waktu itu saya juga malu bertanya kepada Dosen dan kepada teman jadi mau tidak mau saya harus banyak belajar sendiri, di semester 1 saya belajar tentang bahasa Pemrograman C+ di mata kuliah Algoritma dan Pemrograman itu merupakan kali pertama saya tau bahasa pemrgraman di dunia IT awalnya saya kesusahan tapi saya coba banyak searching di googel dan sering menonton youtube tentang bahasa pemrograman, dari rasa ingin tau dan mau belajar saya bisa melewati semester 1 dengan nilai yang memuaskan. Masuk di semsester 2-5, sudah mulai pandemi Covid-19 mau tidak mau proses perkuliahan tatap muka digantikan menjadi perkuliahan full E-learning , saya pikir enak kuliah online tidak perlu ke kampus 1 2 bulan saya merasa enak enak saja dan di bulan bulan berikutnya baru terasa sulit nya belajar sendiri tanpa bertatap muka dengan dosen pengajar mau tidak mau harus banyak belajar sendiri dari berbagai sumber. Matakuliah yang paling saya sukai di semster 1-6 ini adalah Algoritma Pemroraman, Basis Data, Object Oriented Programming, Pemrograman Basis Data, Pemrograman Web, Technopreneurship dan untuk matkul disemester 6 saya masih belum tau kana saya belum belajar lebih jauh.

Saya juga ingin bercerita sedikit tentang pengalaman kuliah online dan offline. kuliah online artinya kuliah dengan berbasis full Elearning sedangkan kuliah offline kuliah tata muka atau kuliah dikampus secara langsung. Menurut saya Kuliah online dan offline itu ada keuntungna dan kerugianya. Keuntunganya kita tidak perlu kekampus serta waktu yang fleksibel,sedangkan untuk kerugiannya kita tidak bisa secara leluasa bertanya kepada dosen dan tidak bisa bertemu dengan teman teman.

Komentar